Minggu, 04 September 2011

SMS 2.0 s60v2


by Fandy on 04:34 PM, 21-Jul-11
Sebelumnya fandy telah membahas aplikasi SMS 2.0 S60v3 , dan sekarang fandy bahas SMS 2.0 S60v2 .
Seperti kita ketahui untuk ponsel s60v2 yang awal, background untuk tulisan SMS akan tetap berwarna putih walaupun kita ganti temanya. Hal itu membuat bosan tentunya. Dan dengan aplikasi SMS 2.0 S60v2 bisa mengatasi hal itu. Kita bisa dengan mudah merubah warna background dan juga warna teks.
Lihat penampakannya:
aing.png
Aplikasi ini built in system, artinya akan terpasang pada fitur sms yang ada diponsel. Tidak ada ikon aplikasi. Setelah pemasangan, kita harus me-restart ponsel agar aplikasi berjalan secara optimal. Dan ketika pertama kali membuka sms, kita diminta untuk registrasi. Lewati saja prosesnya dengan memilih 'skip'. Fandy sarankan supaya aplikasi lain yang berhubungan dengan SMS di non-aktifkan supaya tidak memberatkan saat akses SMS.
Ketika membuka SMS kamu akan melihat gambar kecil yang disebut teaser. Non aktifkan saja fitur teaser. Caranya sorot gambar teaser dengan menekan tombol navigasi bawah kemudian klik option - teaser - disable teaser.
aing.png
Untuk pop-up yang muncul sesaat setelah SMS terkirim, fandy menyarankan untuk diganti saja. Misal dengan foto pacar kamu.
aing.png
Siapkan gambar ukuran sesuai layar, bisa dibuat dengan aplikasi Screenshot atau fitur yang ada pada SeleQ karena fitur screenshot pada seleQ berformat mbm. Bawa file hasil screenshot tadi dan gantikan file 0_functional.mbm ( untuk pop-up ) dan file 0_teaser.mbm jika ingin mengganti gambar teaser. Ukuran untuk gambar teaser harus dikecilkan dahulu..
File-file tadi ada di folder C:\System\Data\Affle\ads\ . Jangan lupa, nama nya dirubah ke 0_functional.mbm dan 0_teaser.mbm .
Fitur lainnya pada aplikasi ini adalah emoticon yang sebagian bisa terbaca ponsel lain yang tidak menggunakan SMS 2.0 dan signatur seperti pada ponsel jadul nokia.
Ketika batal mengirim SMS akan ada opsi untuk menghapus atau menyimpan pesan ke konsep. Tidak seperti default ponsel yang akan langsung menyimpan SMS ke konsep ketika batal mengirimkan SMS yang sudah diketik.

0 komentar:

Posting Komentar