Senin, 03 Oktober 2011

[Tips] Bagaimana Cara Menghapus Folder Autorun.Inf Di Komputer Terutama Flashdisk

 
 
 
 
 
 
Rate This
Sudah lama saya tidak posting tentang berbagai manfaat software bagi komputer, laptop ataupun netbuk kita semuanya. Tapi ini posting pertama kali tentang software di blogspot (hehehehe, double post). Okay, daripada banyak cit-cat sana-sini, kali ini saya akan membahas bagaimana caranya menghapus Folder Autorun.inf yang sukar buat dihapus.
Sebagai pendahuluan, kenapa folder autorun.inf harus sekali dihapus dari pc kita? Begini, banyak virus komputerr yang bersarang di folder ini. entah berapa jenis virus yang bisa “ngontrak” di folder itu, yang jelas itu SANGAT BERBAHAYA jika dibiarkan. Lebih baik dimusnahkan saja!!! Hahahah
Masalahnya, seringkali folder tersebut mau dihapus malah gak bisa. Ada kata-kata muncul yang katanya udah di lock ama SMADAV. Terus gimana ngehapusnya? Kenapa juga tuh SMADAV nge-lock folder tersebut? Saya akan jelaskan.
Waktu pertama kali sih, saya biasa saja malahan MASA BODOH sama tuh folder, tapi sejak netbuk saya kena virus, saya sering searching kiat-kiat agar terhindar dari virus, salah satunya ini.
folder autorun.inf ini buatan mas SMADAV, katanya untuk memproteksi flashdisk dari virus. Awal mula autorun.inf emang dari flashdisk yang dicolok-colok ke media lain yang bervirus. Biasanya, PC yang punya SMADAV akan  langsung ngehapus tuh folder secara otomatis, namun bagaimana jika tidak? Pernah mencoba secara manual, malah hasilnya NIHIL. Tak googling lagi, eh akhirnya dapat cara jitu. Dan saya sudah merasakannya!!
Kawan download saja software UNLOCKER, Download Unlocker  
Setelah dapat, install saja softwarenya. Setelah diinstall, coba klik kanan sembarang saja di folder, jika ada ada unlocker yang pake bintang-bintang itu berarti proses intall berhasil.
Selanjutnya, cari folder autorun tadi, klik kanan pilih UNLOCKER. Nah, dipilihan nanti, ada pilihan No Action, Delete dll. Pilih delete kemudian OK. Selesai, foldernya sudah almarhum, hahaha. :)
 Sumber: http://dasatisnaasyari.blogspot.com/2011/05/tips-bagaimana-cara-menghapus-folder.html

0 komentar:

Posting Komentar